Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli - Kata Sistem itu sendiri berasal dari bahasa Latin, yaitu (systema) dan bahasa Yunani (sustema) yang berarti suatu kesatuan yang terdiri dari beberapa komponen-komponon atau elemen-elemen yang saling berhubungan bersama agar memudahkan dalam mengalirnya suatu informasi, untuk mencapai suatu tujuan. Sistem juga merupakan satu-kesatuan posisi-posisi yang saling terhubung yang ada di dalam wilayah tertentu dan juga memiliki item yang menggerakkannya.

Pengertian sistem adalah suatu kumpulan tatanan cara atau prosedur-prosedur yang tersusun atau terangkai secara sistematis yang saling berkaitan, dengan tujuan agar memudahkan tujuan yang ingin diinginkan dapat tercapai.

Pengertian Sistem menurut para ahli:

Zulkufli A.M.
Sistem adalah himpunan suatu “benda” nyata atau abstrak (a set of thing) yang terdiri dari bagian-bagian atau komponen-komponen yang saling berkaitan, berhubungan, berketergantungan, dan saling mendukung, yang secara keseluruhan bersatu dalam satu kesatuan (unity) untuk mencapai tujuan tertentu secara efisien dan efektif.

Umar Fahmi Achmadi
Sistem adalah tatanan yang menggambarkan adanya rangkaian berbagai komponen yang memiliki hubungan serta tujuan bersama secara serasi, terkoordinasi yang bekerja atau berjalan dalam rangka waktu tertentu dan terencana.

Mulyadi
Sistem pada dasarnya adalah sekelompok unsur yang erat berhubungan antara satu dengan yang lainnya, yang berfungsi bersama-sama untuk mencapai tujuan tertentu.

Djekky R. Djoht
Sistem adalah agregasi atau pengelompokan objek-objek yang dipersatukan oleh beberapa bentuk interaksi yang tetap atau saling tergantung, sekelompok unit yang berbeda, yang dikombinasikan sedemikian rupa oleh alam atau oleh seni sehingga membentuk suatu keseluruhan yang integral dan berfungsi, beroperasi, atau bergerak dalam satu kesatuan.

John Mc Manama
Sistem adalah sebuah struktur konseptual yang tersusun dari fungsi-fungsi yang saling berhubungan yang bekerja sebagai suatu kesatuan organik untuk mencapai suatu hasil yang diinginkan secara efektif dan efisien.

Pilecki
Sistem adalah sekumpulan objek dan menghubungkan objek itu dengan atributnya atau dengan kata lain, sistem adalah suatu kesatuan yang terdiri dari sejumlah bagian-bagian, atribut dari bagian dan hubungan antara bagian dengan atribut.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, sekian dan terima kasih. Pengertian Sistem Menurut Para Ahli.

0 Response to "Pengertian Sistem Menurut Para Ahli"

Post a Comment