Pengertian Sistem Informasi Menurut Para Ahli

Pengertian Sistem Informasi Menurut Para Ahli

Pengertian Sistem Informasi Menurut Para Ahli  - Sistem informasi adalah gabungan yang terorganisasi antara manusia, perangkat lunak, perangkat keras, jaringan komunikasi dan sumber data dalam mengumpulkan, mengubah, dan menyebarkan informasi dalam organisasi  maupun untuk pihak-pihak luar lain yang berkepentingan terhadap informasi tersebut.

Beberapa pengertian sistem informasi menurut para ahli:
John F.Nash dan Martil B.Robert (1988:35)
Sistem Informasi adalah kombinasi dari orang-orang, fasilitas, teknologi, media, prosedur-prosedur dan pengendalian yang ditujukan untuk mendapatkan jalur komunikasi pentingm, memproses tipe transaksi rutin tertentu, memberi sinyal kepada manajemen yang lainnya terhadap kejadian-kejadian internal.

John F. Nash (1995:8)
Sistem Informasi adalah kombinasi dari manusia, fasilitas atau alat teknologi, media, prosedur dan pengendalian yang bermaksud menata jaringan komunikasi yang penting, proses atas transaksi-transaksi tertentu dan rutin, membantu manajemen dan pemakai intern dan ekstern dan menyediakan dasar pengambilan keputusan yang tepat.

Henry Lucas (1988:35)
Sistem Informasi adalah suatu kegiatan dari prosedurprosedur yang diorganisasikan, bilamana dieksekusi akan menyediakan informasi untuk mendukung pengambilan keputusan dan pengendalian di dalam organisasi.

Demikian informasi tentang Pengertian sistem informasi menurut para ahli yang dapat saya berikan. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Pengertian Sistem Informasi Menurut Para Ahli"

Post a Comment